PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VII MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SELLA DESTRIANI PUTRI , 1213041079 (2016) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VII MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1450Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengambil rumusan masalah yang terdapat pada bab I yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian dalam pembelajaran menulis teks eksposisi. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pada kegiatan pembelajaran menulis teks eksposisi di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu kegiatan pembelajaran siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahapan dalam pembelajaran yang meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Pada perencanaan pembelajaran, guru membuat rencana pelaksanaan pembelajaran berdasarkan komponen-komponen RPP pada Kurikulum 2013. Pada pelaksanaan pembelajaran terdapat dua aktivitas, yaitu aktivitas guru dan aktivitas siswa. Aktivitas yang dilakukan guru meliputi tiga tahap kegiatan, yaitu pendahuluan, inti, dan penutup. Pada kegiatan inti terjadi aktivitas siswa yang meliputi (1) aktivitas mengamati, (2) aktivitas menanya, (3) aktivitas mencoba, (4) aktivitas menalar, dan (5) aktivitas mengomunikasikan. Penilaian yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian kompetensi sikap dengan teknik observasi langsung, penilaian kompetensi pengetahuan dengan teknik tes tulis dan tes lisan, dan penilaian kompetensi keterampilan dengan teknik tes praktik. Kata kunci: Pembelajaran, Menulis, Teks Eksposisi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> P Philology. Linguistics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: 4042152 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2016 07:07
Terakhir diubah: 24 Aug 2016 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23481

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir