HELMIYATI , (1213254017) (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2009Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PMBAHASAN.pdf Download (1601Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan ular tangga pada anak kelompok A PAUD Tunas Jaya yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan persentase dari siklus satu, siklus dua dan siklus tiga, dari semua indikator yang ditetapkan seperti menyebutkan lambang bilangan 1-10 secara berurutan tanpa terbolak balik, menunjuk lambang bilangan 1-10 dengan tepat, meniru lambang bilangan 1-10 dengan benar, menghubungkan simbol dengan benda mengalami peningkatan yang signifikan dan berkembang sangat baik. Berdasarkan penelitian tersebut dapat direkomendasikan bahwa melalui media permainan ular tangga adalah media yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan. Kata Kunci : Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Ular Tangga ii
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 4342263 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 03:52 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2016 03:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23513 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |