ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DAN FAKTOR EKONOMI MAKRO TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2014

WINDI DEWI SAPUTRI , 1011011197 (2016) ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DAN FAKTOR EKONOMI MAKRO TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2014. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (807Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (693Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan perusahaan dan faktor ekonomi makro terhadap return saham. Kinerja keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan rasio profitabilitas (Return on Asset), rasio solvabilitas (Capital Adequacy Ratio), dan rasio likuiditas (Loan to Deposit Ratio). Faktor ekonomi makro diukur dengan menggunakan Inflasi dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 93 observasi dari 29 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2014. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda data panel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio profitabilitas (Return on Asset) dan IHSG berpengaruh signifikan terhadap return saham, sedangkan rasio solvabilitas (Capital Adequacy Ratio), rasio likuiditas (Loan to Deposit Ratio), dan Inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti pada perusahaan lain selain perusahaan perbankan, dan sebaiknya agar memperluas alat ukur seperti menambah rasio keuangan lainnya dan faktor ekonomi makro tidak hanya dari segi ekonomi melainkan dari segi non ekonomi seperti peristiwa politik, sosial, dan hukum. Bagi investor disarankan mempertimbangkan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap return saham ketika akan berinvestasi. Kata kunci : Return On Asset, Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio, Inflasi, IHSG, dan Return Saham.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 5037161 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2016 03:24
Terakhir diubah: 23 Aug 2016 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23549

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir