PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK FAUZAN AKBAR LAMPUNG TIMUR

RESTU, RESTU SARI PILARNINGTIAS (2016) PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK FAUZAN AKBAR LAMPUNG TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK FAUZAN AKBAR LAMPUNG TIMUR Oleh RESTU SARI PILARNINGTIAS Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain peran makro terhadap peningkatan keterampilan sosial anak usia 4-5 tahun. Lokasi dilaksanakan di TK Fauzan Akbar Lampung Timur Waktu dalam penelitian ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 28 April 2016. Responden dalam penelitian ini berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan adalah korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi, instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi berupa rubrik penilaian. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh bermain peran makro terhadap peningkatan keteampilan sosial anak usia 4-5 tahun. Kata kunci: Anak usia dini, sosial anak, bermain peran makro. ABSTRACK EFFECT OF PLAYING THE ROLE OF THE MACRO TO THE IMPROVEMENT OF SOCIAL SKILLS OF CHILDREN AGED 4-5 YEARS IN KINDEGARDEN FAUZAN AKBAR EAST LAMPUNG BY RESTU SARI PILARNINGTIAS This study aims to determine the effect of playing the role of the macro to the improvement of social skills of children aged 4-5 years. Locations implemented in kindergarten Fauzan Akbar East Lampung time in this study took place from 25 to 28 April 2016. The respondents in this research were 20 children. The method used is korelasional. Data collection techniques using observation and documentation, research instruments used were observation sheet form scoring rubric. Data were analyzed using simple linear regression. Simple linear regression test results indicate that there is a role-playing influence of macro to increased social keteampilan children aged 4-5 years. Key Words : children aged 4-5 years, playing the role of macro, social skills

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 4274661 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2016 06:10
Terakhir diubah: 23 Aug 2016 06:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23550

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir