PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN ASING, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGENCY COST.

Elvi Riali, (1211031027) (2016) PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN ASING, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGENCY COST. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1581Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1581Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor–faktor yang mempengaruhi agency cost pada perusahaan manufaktur sektor industri konsumsi. Faktor–faktor yang diteliti adalah struktur modal, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan asing dan ukuran perusahaan. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor industri konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dan diperoleh 35 perusahaan manufaktur sektor industri konsumsi. Data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu laporan keuangan perusahaan pada tahun 2012-2014. Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap agency cost, sedangkan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap agency cost. Kata Kunci : agency cost, struktur modal, kepemilikan maanjerial, kepemilikan institusional, kepemilikan asing, dan ukuran perusahaan. abstract This study aims to analizing the influenced factors of agency cost on manufactured company in consumption industry sector. There are equity structure, managerial ownership, institution ownership, foreign ownership, and company size. The subject of this study are the consumption industry sector companies listed on Indonesia Stock Exchange year 2012-2014. The sampling method is purposive sampling and there are 35 manufactured company in consumption industry sector. This study used secunder data, that is company’s financial statement year 2012-2014. The result of this study shows that equity structure and company size is significant to agency cost, meanwhile managerial ownership, institution ownership, and foreign ownership is not influencing the agency cost. Keyword : agency cost, equity structure, managerial ownership, institution ownership, foreign ownership, and company size.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 3189942 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2016 05:03
Terakhir diubah: 23 Aug 2016 05:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23554

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir