PENGARUH KONFLIK PERAN DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI WANITA PADA KANTOR DINAS KESEHATAN KABUPATEN OKU BATURAJA

RIAN APRIYANTI , 1211011131 (2016) PENGARUH KONFLIK PERAN DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI WANITA PADA KANTOR DINAS KESEHATAN KABUPATEN OKU BATURAJA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1879Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1454Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Baturaja merupakan instansi pemerintah yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi terjadi sangat pesat beberapa dekade ini, yang menyebabkan bukan hanya para laki-laki yang dituntut untuk bekerja, namun perempuan juga dituntut untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, perempuan tidak hanya bekerja di lingkungan rumah saja ataupun melayani suami. Konflik peran timbul akibat tekanan- tekanan yang berasal dari pekerjaan dan keluarga. Konflik peran inilah yang harus diperhatikan sebagai faktor pembentuk terjadinya stres di tempat kerja, meskipun ada faktor dari luar organisasi yang seharusnya menjadi perhatian organisasi. Masalah yang dihadapi oleh pegawai wanita Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Baturaja pada konflik peran (work-family conflict) dan stres kerja adalah ketidakseimbangan antara keluarga dan pekerjaan dimana waktu dan tekanan menjadi salah satu faktor timbulnya konflik peran, serta beban kerja yang berlebihan dapat menimbulkan stres kerja. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah konflik peran (work-family conflict) dan stres kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pegawai wanita Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Baturaja. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh konflik peran (work-family conflict) terhadap kinerja, pengaruh stres kerja terhadap kinerja dan pengaruh konflik peran (work-family conflict) dan stres kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai wanita Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Baturaja. Hipotesis yang dirumuskan yaitu konflik peran (work-family conflict) berpengaruh positif terhadap kinerja, stres kerja berpengaruh positif terhadap kinerja, dan konflik peran (work-family conflict) dan stres kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pegawai wanita Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Baturaja. Rian Apriyanti Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian tidak mendukung hipotesis. Hasil statistik SPSS menunjukkan hasil konflik peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, serta konflik peran dan stres kerja secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Saran dalam penelitian ini agar para pegawai dapat mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga, dan agar atasan lebih transparansi terhadap perubahan situasi yang ada di kantor untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Kata kunci : Kantor dinas kesehatan, kinerja pegawai wanita, konflik peran, pengaruh, stres kerja.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 8759514 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2016 04:28
Terakhir diubah: 23 Aug 2016 04:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23556

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir