RESMAWATI, 1423031050 (2016) PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (17Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2034Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1366Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan penggunaan model pembelajaran Project Based Learninguntuk meningkatkan keterampilan menyusun laporan keuangan perusahaan dagang di Kelas X Akuntansi SMK Negeri 4 Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Prosedur yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan tahapan perencanaan, tindakan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi untuk pengambilan keputusan guna pengembangan lebih lanjut. Subjek penelitian adalah siswa di Kelas X Akuntansi SMK Negeri 4 Bandar Lampung yang berjumlah 30 siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa indikator keberhasilan penggunaan model pembelajaran Project Based Learning pada siklus I belum berhasil dengan memperoleh bahwa keterampilan menyusun laporan keuangan sebesar 60,71%. Pada siklus II menunjukan keberhasilan dengan hasil penelitian keterampilan menyusun laporan keuangan memperoleh hasil 82,14% atau naik 21,43% dari siklus I. Pada siklus III telah menunjukan keberhasilan dengan hasil penelitian keterampilan menyusun laporan keuangan memperoleh hasil 88,4% atau naik 6,26% dari siklus II. Dengan demikian penelitian dengan penggunaan model pembelajaran Project Based Learning dinyatakan berhasil dan penelitian dicukupkan sampai pada siklus III. Kata kunci: keterampilan menyusun laporan keuangan perusahaan dagang, model pembelajaran Project Based Learning THE USE OF A MODEL PROJECT BASED LEARNING TO IMPROVED THE SKILLS OF PREPARING FINANCIAL REPORTS ON THE SUBJECTS OF ACCOUNTING GRADE STUDENTS ACCOUNTING X VOCATIONAL HIGH SCHOOLS 4 BANDAR LAMPUNG YEARS LESSONS 2015/2016 The purpose of this research which is to describe the use of the kind of classroom project based learning to improved the skills of preparing financial reports trading companies in class X vocational high schools accounting 4 Bandar Lampung. The kind of research used in this research is classroom action research. Procedure made in this report is written with stage planning, the act of, the implementation of the, observation, and reflection to decision-making to further development. The research results show that indicators a successful use of learning model project based learning in cycle I has not been successful by acquiring that skill preparing financial reports of 60,71 %. In cycle II showed success with the results of the study skill preparing financial reports get the result 82,14 % or up 21,43 % from the cycle I. In cycle III have showed success with the results of the study skill preparing financial reports get the result 88.4 % or rising fuel 6.26 % from the cycle II. Thus research by the use of learning model project based learning expressed working and research be paid to the cycle III. Keywords: skills financial reporting trading companies, learning model based learning project
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 2428047 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 07:07 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2016 07:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23599 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |