STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL TIME TOKEN DAN PROBING PROMPTING DENGAN MEMPERHATIKAN POLA ASUH ORANG TUA SISWA KELAS VIII SMP BINA UTAMA ULUBELU TAHUN PELAJARAN 2015/2016

YENI HARTIKA, 1213031094 (2016) STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL TIME TOKEN DAN PROBING PROMPTING DENGAN MEMPERHATIKAN POLA ASUH ORANG TUA SISWA KELAS VIII SMP BINA UTAMA ULUBELU TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1640Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1247Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya soft skill siswa serta mengkaji tentang perbedaan soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model Time Token (TT) dan Probing Prompting (PP) dengan mempertikan pola asuh orang tua siswa kelas VIII SMP Bina Utama Ulubelu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan soft skill dengan model pembelajaran Time Token (TT) dan Probing Prompting (PP) dengan memperhatikan pola asuh orang tua yaitu pola asuh demokratis dan pola asuh permisif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 106 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 71 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran time token dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing prompting (2) Ada perbedaan soft skill antara siswa yang di didik menggunakan pola asuh demokratis dan yang menggunakan pola asuh (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan pola asuh dan soft skill pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: soft skill, time token, probing prompting, pola asuh ABSTRACT This research is motivated by the lack of soft skills of students as well as soft skills examines differences in student learning using the model Time Token (TT) and Probing Prompting (PP) with mempertikan parents' parenting class VIII SMP Bina Utama Ulubelu. The purpose of this study was to determine differences in soft skills learning model Time Token (TT) and Probing Prompting (PP) with respect to patterns of parenting is parenting democratic and permissive parenting. The method used in this research is a comparative method with the experimental approach. The study population is 106 students with a total sample of 71 students. This research technique is cluster random sampling. Data collection techniques by observation. Hypothesis testing using t-test formula two independent samples and analysis of variance of two roads. The result showed (1) There are differences in the average soft skills of students whose learning using model-time token with students whose learning using learning models probing prompting (2) There is a difference of soft skills among students in the learner uses parenting democratic and using parenting (3) There is an interaction between the learning model with parenting and soft skills in social studies Integrated. Keywords: soft skills, time token, probing prompting, parenting

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2002674 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:21
Terakhir diubah: 24 Aug 2016 06:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23610

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir