DESI SUSILOWATI, (1113052011) (2016) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 01 TANJUNG SARI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1056Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (634Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosi siswa yang rendah. Permasalahan penelitian ini “apakah layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa yang rendah?”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa yang rendah. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode quasi-eksperimental dengan desain one group pretest-posttest dan dianalisis dengan statistik non-parametrik menggunakan uji Wilcoxon. Subjek penelitian sebanyak sepuluh siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecerdasan emosi model Likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa. Hal ini ditunjukan dari jumlah hasil pretest dan posttest kecerdasan emosi siswa diperoleh Z-hitung = -2,803 < Z-tabel 0,05 = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kecerdasan emosi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 01 Tanjung Sari Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci : Bimbingan Kelompok, Kecerdasan Emosi, Bimbingan Konseling.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 7115660 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 06:51 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2016 06:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23630 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |