IRMA FEBRIANA, (1213054045) (2016) KEMAMPUAN GURU TAMAN KANAK-KANAK DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR DI KECAMATAN BRAJA SELEBAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK(ABSTRACT).pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (732Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (699Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru PAUD khususnya TK dalam menyusun instrumen penilaian hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur pada tanggal 11 sampai 19 April tahun 2016. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru TK di Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur yang berjumlah 43 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui dokumentasi dan wawancara. Data hasil penelitian ini dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belum terlihat adanya kemampuan guru dalam menyusun instrumen penilaian karena belum ada satupun guru yang menyusun instrumen penilaian. Guru cenderung hanya membuat RPPH dan laporan penilaian berdasarkan kriteria yang dibuat secara subyektif oleh guru dengan mengacu pada produk yang dibuat oleh anak. Kata kunci : hasil belajar, instrumen penilaian, kemampuan guru ABSTRACT This study aimed to describe the ability of early childhood teachers, especially kindergarten in preparing the learning outcome assessment instruments. This research is a descriptive research. This research was conducted in the District of Braja Selebah East Lampung district on 11 to 19 April 2016. The subjects in this study were all kindergarten teachers in the district of East Lampung district Braja Selebah totaling 43 people. The technique of collecting data through documentation and interviews. Data from this study were analyzed descriptively qualitative. The results showed that it has not seen the ability of teachers to prepare the assessment tool because not one teacher who compiled the assessment tool. Teachers tend to only make daily lesson plan (DLP) and assessment report based on criteria that are made subjectively by teachers with reference to the products made by the child. Keywords: assessment instrument, learning outcomes, the ability of teachers
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 7196852 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 08:29 |
Terakhir diubah: | 26 Aug 2016 08:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23721 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |