PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TK AZAHRA LAMPUNG TIMUR

ISTIKHOMAH, 1213054047 (2016) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TK AZAHRA LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (833Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (738Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang bilangan belum berkembang dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran dalam mengambangkan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia dini kelompok B di TK azahra Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dianalisis secara deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi partisipasif dan dokumentasi. Tahapan penelitian ini adalah pemilihan masalah, memformulasikan rancangan penelitian, pengumpulan data, analisis data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderungan bahwa dengan penggunaan media pembelajaran dapat menstimulasi pengembangan kemampuan mengenal lambang bilangan baik dalam hal menunjukkan lambang bilangan, menyebutkan lambang bilangan, membedakan lambang bilangan, dan mengurutkan lambang bilangan. Kata Kunci : anak usia dini, lambang bilangan, media pembelajaran. ABSTRACT The problem of this research was the skill of early childhood students in recognizing emblem numbers which haven’t developed well. The objective of this research was to describe the utilization of teaching media in developing the skill of recognizing emblem numbers of early childhood student at group B of azahra kindergarten East Lampung. This research was conducted by used qualitatif analyzed approach. The data were collected through participatory observation techniques and documentation. The analyzed of data were done by data collected, data reducted, presentated, and conclused. The steps of this research were the selected issue, formulate the study design, data collected, data analyzed and conclused. The results of the utilization of tecahing media in developing could stimulated development of the ability to know, terms of showed the emblem numbers, to different the emblem numbers, distinguishing emblem numbers, and rank emblem numbers. Keyword : Early childhood, Emblem numbers, Teaching media.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 0762724 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:29
Terakhir diubah: 26 Aug 2016 08:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23722

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir