AFRIMAWATI , ( 1113254001) (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL DI TK AN-NUR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1382Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1383Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan melalui permainan tradisional di TK An Nur Bandar lampung pada kelompok A tahun pelajaran 2015/2016 masih terbilang rendah, karena kegiatan pembelajaran yang dilakukan pada anak usia dini belum menggunakan permainan karena masih bersifat akademik, dan guru juga belum memahami tentang pembelajaran untuk perkembangan anak usia dini sehingga kemampuan kognitif pada anak belum berkembang. Selain itu juga, dengan adanya penelitian ini guru juga dapat memperkenalkan permainan zaman dahulu yang sudah hamper punah karena perkembangan teknologi yang semakin canggih. Oleh karena itu, dalam penelitian ini kemampuan kognitif anak dalam mengenal lambing bilangan melalui permainan tradisional dapat meningkat hal tersebut terlihat bahwa pada siklus 1 anak sudah mampu mengenal lambing bilangan; pada siklus 2 anak mampu menunjukkan lambing bilangan 1-10 dan pada siklus ke 3 anak mampu mengurutkan lambing bilangan 1-10. Dengan demikian, pada penelitian ini maka criteria penilaian yang diharapkan dapat tercapai yaitu BSH ( Berkembang Sesuai harapan ). Kata kunci :Bilangan, Kognitif, Permainan Tradisional
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 1187878 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 04:34 |
Terakhir diubah: | 30 Aug 2016 04:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23744 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |