PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 1 SUMUR PUTRI BANDAR LAMPUNG TP 2015/2016

RAHMAD HIDAYAT , (1013053073) (2016) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 1 SUMUR PUTRI BANDAR LAMPUNG TP 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2737Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2446Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas tinggi (kelas IV, kelas V, dan kelas VI) SD Negeri 1 Sumur Putri Bandar Lampung yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-A dan V-B yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest–posttest non equivalent control group design. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh pada hasil belajar matematika siswa. Kata Kunci : pengaruh, pendekatan kontekstual, hasil belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 9277667 . Digilib
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:53
Last Modified: 10 Oct 2016 04:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23745

Actions (login required)

View Item View Item