PONI ROIKA SARI , 1213254022 (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KELERENG PADA PAUD HARAPAN BUNDA KECAMAT SUKABUMI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2020Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1990Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini yang belum berkembang secara optimal melalui permainan kelereng pada kelompok A PAUD Harapan Bunda Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan kelereng dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini terlihat dari presentase kenaikan pada tiap siklusnya. Siklus pertama pertemuan 1 dan ke 2 anak dengan kriteria BSH belum terlihat, siklus kedua pertemuan 1 terdapat 6 anak dengan kriteria BSH sebanyak 30%, pertemuan kedua terdapat 13 anak dengan kriteria BSH sebanyak 65%, siklus ketiga pertemuan 1 terdapat 15 anak dengan kriteria BSH sebanyak 75%, dan pertemuan ke 2 terdapat 17 anak dengan kriteria BSH sebanyak 85%. Kata kunci : Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Permainan Kelereng
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 4503796 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 07:18 |
Terakhir diubah: | 01 Sep 2016 07:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23763 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |