Strategi Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Dalam Upaya Rekrutmen Agen Baru (Studi Pada Agen Asuransi PT Prudential Life Assurance Bandar Lampung)

ZULFA FADHILLA , 1216031117 (2016) Strategi Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Dalam Upaya Rekrutmen Agen Baru (Studi Pada Agen Asuransi PT Prudential Life Assurance Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1669Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1670Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Agen Asuransi PT. Prudential Life Assurance Bandar Lampung dalam melakukan perekrutan agen baru. Penelitian ini merupakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukan dalam upaya rekrutmen agen asuransi baru dibutuhkan beberapa tahapan. Tahapan-tahapan tersebut dapat dilakukan dengan beberapa teknik yang ada di dalam komunikasi persuasif seperti mengemas pesan dengan sebaik mungkin, mengiming-imingi komunikan dengan reward dan melakukan komunkasi dengan membangun derajat homofili. Sesuai dengan teori yang di gunakan aspek yang harus di perhatikan yaitu bagaimana menumbukan perhatian, menumbuhkan daya tarik , menimbulkan hasrat, memunculkan keputusan hingga tercapainya tujuan yaitu terekrutnya agen baru. Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Strategi komunikasi, Agen Asuransi abstract The purpose of this study is to investigate the persuasive communication strategy which is conducted by the Insurance Agents of PT. prudential Life Assurance Bandar Lampung in recruiting new agents. This study is using a qualitative descriptive research type. The techniques of collecting data are using interviews and documentation. The result of this study indicates the new insurance agent recruitment efforts required several stages. These stages can be done by using a certain technique which is can be found in persuasive communication such as arranging a message as well as possible, persuading communicant with rewards and doing a communication by developing homophile degree. According to the theories that are used, to achieve the goal recruiting a new agent, there are aspects which are needed to be noticed. Those are how to draw attention, Interest, desire, and to determine a conclusion. Key Words: Persuasive Communication, Communication Strategy, Insurance Agent

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 4844134 . Digilib
Date Deposited: 23 May 2022 01:47
Terakhir diubah: 23 May 2022 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23767

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir