UPAYA MENINGKATKAN PENGENALAN LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA DI PAUD MASSIR PULPAS KOTA KARANG KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016

PURWIGATI , 1113254011 (2016) UPAYA MENINGKATKAN PENGENALAN LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA DI PAUD MASSIR PULPAS KOTA KARANG KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (982Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (982Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini yang belum berkembang secara optimal. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan kartu angka. Subjek penelitian adalah anak didik Paud Massir Pulpas pada kelompok A semester II, dengan jumlah 20 siswa. Data penelitian diperoleh melalui observasi yang dilakukan guru saat pembelajaran berlangsung melalui lembar observasi. Penelitian dilakukan melalui tiga siklus, dengan setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil Penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan pengenalan lambang bilangan melalui permainan kartu angka pada anak kelompok A Paud Massir Pulpas. Hal tersebut dapat dilihat dari siklus I dengan rata-rata hasil observasi (aktivitas siswa) 60% dan pada siklis II dengan ratarata hasil observasi (aktivitas siswa) 65% serta pada siklus III dengan rata-rata hasil observasi (aktivitas siswa) 80%. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa permainan kartu angka dapat meningkatkan kemampuan pengenalan lambang bilangan anak pada kelompok A semester II di Paud Massir Pulpas Tahun Pelajaran 2016/2017. Kata kunci: Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Kartu Angka.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 6691381 . Digilib
Date Deposited: 07 Sep 2016 06:18
Terakhir diubah: 07 Sep 2016 06:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23786

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir