EVALUASI KARAKTER GENERATIF KACANG PANJANG (Vigna sinensis L.) GENERASI F2 HASIL PERSILANGAN POLONG HIJAU RASA MANIS DAN POLONG MERAH

Rahmadyah Hamiranti, 1214141174 (2016) EVALUASI KARAKTER GENERATIF KACANG PANJANG (Vigna sinensis L.) GENERASI F2 HASIL PERSILANGAN POLONG HIJAU RASA MANIS DAN POLONG MERAH. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (911Kb)
[img]
Preview
File PDF
skripsi tanpa bab pembahasan.pdf

Download (758Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kacang panjang merupakan salah satu komoditas hortikultura yang memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan. Peningkatan kualitas hasil produksi dapat dilakukan melalui persilangan dua tetua yang memiliki karakter-karakter tertentu yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk menduga keragaman dan nilai heritabilitas dalam arti luas dan mengetahui nomor-nomor genotipe harapan dalam karakter generatif yang muncul untuk populasi F2 hasil persilangan polong hijau dan polong merah. Penelitian ini dilakukan di kebun percobaan Fakultas Pertanian, Universitas Lampung pada bulan Desember 2015 sampai dengan Maret 2016. Pada penelitiaan ini ditanam 120 benih yang terdiri dari 80 benih populasi F2 hasil persilangan polong hijau dan warna polong merah, 20 benih polong hijau dan 20 benih warna polong merah. Penelitian ini menggunakan analisis data nilai keragaman dan nilai heritabilitas dalam arti luas. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa kriteria keragaman yang luas pada populasi F2 hasil persilangan polong hijau dan polong merah terdapat pada karakter jumlah bunga, jumlah polong dan panjang polong. Nilai heritabilitas dalam arti luas yang tinggi pada populasi F2 hasil persilangan polong hijau dan polong merah terdapat pada semua karakter. Nomor-nomor genotipe harapan yang terseleksi berdasarkan tingkat kemanisan, warna polong, panjang polong dan jumlah polong yaitu nomor 46, 3, 29, 57, 5, 48, 59, 75, 30 dan 54. Kata kunci : F2, heritabilitas, keragaman, persilangan, polong hijau, polong merah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> QK Botany
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 0032908 . Digilib
Date Deposited: 16 Mar 2022 02:29
Terakhir diubah: 16 Mar 2022 02:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23788

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir