Siti Nurhidayah, 1213033071 (2016) HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1997Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1244Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Ilmu pengetahuan dari masa ke masa mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya memberi kontribusi yang baik dalam dunia pendidikan khususnya dalam kegiatan belajar mengajar disekolah. Kegiatan belajar mengajar tentunya harus mengikuti perkembangan zaman, misalnya belajar mengajar menggunakan model pembelajaran yang tepat. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan agar tujuan pembelajaran tercapai adalah menerapkan Model Pembelajaran Think Talk Write. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Think Talk Write dengan kemampuan berpikir kritis pada aspek keterampilan analisis Pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kotagajah Tahun Ajaran 2015/2016?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Adanya hubungan yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Think Talk Write dengan kemampuan berpikir kritis pada aspek keterampilan analisis pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kotagajah Tahun Ajaran 2015/2016”. Penelitian menggunakan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kotagajah Lampung Tengah tahun jaran 2015/2016. Sampel dipilih secara Random menggunakan jenis Cluster Random Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan dilakukan uji analisis data dengan rumus Eta dan Uji F. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan rumus Eta dapat ditarik kesimpulan bahwa “Ada hubungan positif yang cukup berarti yaitu 0,53 dan signifikan yaitu 22,65 dari hubungan model Pembelajaran Think Talk Write dengan kemampuan berpikir kritis pada aspek keterampilan analisis pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kotagajah Tahun Ajaran 2015/2016.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 9035718 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Sep 2016 03:11 |
Terakhir diubah: | 16 Sep 2016 03:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23824 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |