PENGARUH PENGGUNAAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA PURNAMA

Yuni Sariyanti, 1213022081 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA PURNAMA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1085Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1027Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar fisika siswa menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing. Penelitian ini dilakukan di SMA Purnama Trimurjo kelas X. Desain penelitian yang digunakan adalah the non-equivalent control group design. Hasil analisis uji validitas dan reabilitas instrumen hasil belajar dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data hasil belajar fisika menggunakan skor N-gain. Pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sample T Test diperoleh nilai thitung > ttabel (3,588 > 0,254 ) dan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 < 0,05 dengan nilai N-gain diperoleh sebesar 0,46 (kategori sedang). Oleh karena, itu sesuai dasar pengambilan keputusan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar fisika siswa di SMA Purnama Trimurjo. Kata kunci: hasil belajar fisika, inkuiri terbimbing, LKS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 1768739 . Digilib
Date Deposited: 16 Sep 2016 07:56
Terakhir diubah: 16 Sep 2016 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23829

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir