IKA TYASTY ANGGRAINI , 1213054041 (2016) AKTIVITAS BEREKSPLORASI DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI PADA KELOMPOK B DI TK CITRA MELATI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (671Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (610Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kreativitas anak yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas bereksplorasi dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini. Subjek penelitian adalah anak kelompok B di TK Citra Melati Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tahapan sebagai berikut: pemilihan masalah, pemformulasi rancangan penelitian, pengumpulan data, analisis data, dan kesimpulan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi partisipasif dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis melalui tahapan sebagai berikut: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderungan bahwa aktivitas bereksplorasi dapat menstimulus pengembangan kreativitas anak usia dini, baik dalam hal penciptaan objek, pemberian nama objek yang dibuat, dan pengembangan hasil karya yang dibuat. Kata Kunci : aktivitas bereksplorasi, anak usia dini, kreativitas abstract The problem in this research was the creativity of children that not yet develop optimally. This study aimed was to describe the exploration activity in developing early childhood creativity. The subjects were children in group B at TK Citra Melati Bandar Lampung. This study is a qualitative research with the following stages: election issues, formulating research design, data collection, data analysis, and conclusions. The data collection was done by using participatory observation and documentation. The data were analyzed through the following stages: data collection, data reduction, data presentation, and conclusion. The results showed the tendency that exploration activity can stimulate the creativity of early childhood development, both in terms of object creation, naming objects created, and the development of the works created. Keywords: early childhood, exploration activities, creativity
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 9266120 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 06:44 |
Terakhir diubah: | 22 Sep 2016 06:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23840 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |