PENGARUH MODAL KERJA, LIKUIDITAS DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014

EPI SUSANTI , 1211011056 (2016) PENGARUH MODAL KERJA, LIKUIDITAS DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1042Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (934Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh modal kerja, likuiditas dan firm size terhadap profitabilitas pada industri tekstil dan garmen yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi yaitu dengan cara mengumpulkan dan mencatat laporan keuangan, sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan industri yang terdaftar di BEI periode 2010- 2014. Dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial modal kerja berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dan firm size berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan modal kerja, likuiditas dan firm size berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan industri yang terdaftar dibursa efek indonesia. Kata kunci: modal kerja, likuiditas, firm size, profitabilitas.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 4287759 . Digilib
Date Deposited: 23 Sep 2016 07:58
Last Modified: 23 Sep 2016 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23849

Actions (login required)

View Item View Item