PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN LKS BERBASIS DISCOVERY LEARNING DENGAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING

Diana Anjar Sari, 1213022016 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN LKS BERBASIS DISCOVERY LEARNING DENGAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (771Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (663Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar fisika peserta didik yang menggunakan LKS berbasis discovery learning dengan peserta didik yang menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X.MIA 3 dan X.MIA 5 SMA Negeri 1 Baradatu. Desain penelitian yang digunakan adalah The Non-equivalent Control Group Design. Teknik pengambilan data pada ranah kognitif menggunakan tes uraian dan pada ranah psikomotor menggunakan angket observasi. Data hasil penelitian selanjutnya diolah secara statistik menggunakan Uji Normalitas dan Uji Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika peserta didik pada ranah kognitif dan psikomotor yang menggunakan LKS berbasis discovery learning dengan LKS berbasis inkuiri terbimbing. Hasil belajar fisika peserta didik yang menggunakan LKS berbasis discovery learning lebih tinggi daripada peserta didik yang menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing ditinjau dari ranah kognitif dan hasil belajar fisika peserta didik yang menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing lebih tinggi daripada hasil belajar peserta didik yang menggunakan LKS berbasis discovery learning ditinjau dari ranah psikomotor. Kata kunci: hasil belajar, LKS berbasis discovery learning, LKS berbasis inkuiri terbimbing, perbandingan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 4858448 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2016 04:33
Terakhir diubah: 26 Sep 2016 04:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23851

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir