ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2014.

SITI HARIYATI , 1011011196 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2014. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5Mb)

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi peringkat obligasi. Kinerja keuangan yang terdiri dari rasio likuiditas (loan to deposit ratio), profitabilitas (return on asset), leverage (debt to equity), coverage dan cash flow to debt ratio. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling yang terdiri atas obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi periode 2011-2014 dan diperingkat oleh PT Pefindo, sehingga diperoleh 80 observasi dari 11 perusahaan. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 20.00, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio likuiditas (LDR), profitabilitas (ROA), coverage (TIE) dan cash flow to debt ratio berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi, sedangkan rasio leverage (DER) ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi. Hipotesis yang terdukung oleh hasil penelitian ini adalah H1dan H2, sedangkan hipotesis yang tidak terdukung adalah H3, H4, H5. Kata : Peringkat obligasi, likuiditas, profitabilitas, leverage, coverage dan cash flow to debt ratio.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 9949290 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2016 03:29
Last Modified: 27 Sep 2016 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23859

Actions (login required)

View Item View Item