Revika, 1213033066 (2016) PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY (CRH) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1553Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1554Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran yang aktif dan interaktif adalah hal yang ingin dicapai dalam proses pembelajaran, diharapkan akan tumbuh dan berkembang potensi siswa dan mengoptimalkan hasil belajar. Salah satu model yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Model pembelajaran ini lebih menekankan pada pemahaman materi yang diajarkan guru dengan menjawab soal-soal supaya siswa dapat aktif dalam pembelajaran, sehingga hasil belajarnya menjadi maksimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Terdapat Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Setelah Menggunakan Model Course Review Horay (CRH) pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidak peningkatan hasil belajar kognitif siswa setelah menggunakan model Course Review Horay (CRH) pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 8 Bandar Lampung, dengan sampel adalah kelas XI IPS 7 yang terdiri dari 40 siswa. Adapun alat ukur yang digunakan peneliti yaitu tes soal objektif sebanyak 16 butir soal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif deskriptif yaitu dengan melihat hasil data test dari populasi yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka dapat di simpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar kognitif siswa dengan penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS 7 di SMA Negeri 8 Bandar Lampung. Terlihat dari 40 siswa yang mengikuti 3 kali test ada peningkatan hasil belajar kognitif siswa, test pertama sebanyak 16 siswa (40%) yang nilainya mampu mencapai >71,00, test kedua sebanyak 23 siswa (57,5%) yang nilainya mampu mencapai >71,00, dan test ketiga sebanyak 33 siswa (82,5%) yang nilainya mampu mencapai >71,00.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 6221596 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 04:56 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2016 04:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23880 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |