INVENTARISASI PENYAKIT TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.) DI KECAMATAN GISTING DAN SUMBEREJO KABUPATEN TANGGAMUS PROVINSI LAMPUNG

RUDI PRASETYO, 1114121173 (2016) INVENTARISASI PENYAKIT TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.) DI KECAMATAN GISTING DAN SUMBEREJO KABUPATEN TANGGAMUS PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1909Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1244Kb) | Preview

Abstrak

Kurangnya informasi mengenai jenis patogen yang menyerang tanaman cabai di Kecamatan Gisting dan Sumberejo menyebabkan kurang efektifnya pengendalian yang dilakukan oleh petani setempat, sehingga perlu mengetahui penyakit pada pertanaman cabai di daerah tersebut sebelum melakukan pengendalian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginventarisasi penyakit yang ada di pertanaman cabai serta mengetahui tingkat intensitas penyakit yang ada di pertanaman cabai di kecamatan Gisting dan Sumberejo. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria luas lahan + 800m2 dan pada awal tanam/ masa pembungaan,selanjutnya dilakukanuji-t pada taraf 5%.Hasil penelitian menunjukkan bahwapenyakit yang terdapat pada tanaman cabai di Kecamatan Gisting dan Sumberejo yaitubusuk buah cabai,bercak daun cabaidengan intensitas penyakitbercak daundi Kecamatan Gistinglebih tinggi daripada di Kecamatan Sumberejo sedangkan intensitas penyakitbusuk buah di Kecamatan Gisting lebih rendah daripada di Kecamatan Sumberejo. Selain penyakit yang disebabkan oleh jamur, ditemukan juga penyakit yang diduga disebabkan oleh virus, yaitu virus kuning dan keriting dengan intensitas penyakit di Kecamatan Gisting yang lebih tinggi daripada di Kecamatan Sumberejo. Kata kunci: Bercak daun cabai, Busuk buah cabai,Cabai,Kecamatan Gisting, Kecamatan Sumberejo.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 7795118 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2016 04:53
Terakhir diubah: 04 Oct 2016 04:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23908

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir