PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF ELEKTROKIMIA BERBASIS KEHIDUPAN SEHARI-HARI

INTAN TIARA FANI , 1213023031 (2016) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF ELEKTROKIMIA BERBASIS KEHIDUPAN SEHARI-HARI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1878Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (822Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan karakteristik e-book interaktif elektrokimia berbasis kehidupan sehari-hari, mendeskripsikan respon guru dan mahasiswa tentang karakteristik e-book mengetahui kendala-kendala dan faktor pendukung dalam pengembangan e-book. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan (R&D). Hasil validasi pada aspek kesesuaian isi dengan kurikulum, konstruksi dan keterbacaan semuanya memiliki persentase 100% dengan kriteria sangat baik. Uji coba terbatas dilakukan di SMA Kosgoro Bandar Sribhawono dengan menyebarkan angket aspek kesesuaian isi dengan kurikulum yang diberikan kepada guru. Berdasarkan respon guru terhadap aspek kesesuaian isi materi dengan kurikulum diperoleh persentase sebesar 100% dengan kriteria sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut e-book interaktif elektrokimia berbasis kehidupan sehari-hari sudah memenuhi aspek kesesuaian materi dengan kurikulum dengan baik. Uji coba terbatas untuk aspek keterbacaan diberikan kepada mahasiswa pendidikan kimia Universitas Lampung angkatan 2014 dan 2015. Aspek yang dinilai oleh mahasiswa adalah aspek keterbacaan, dimana hasil persentase dari aspek keterbacaan adalah 90% dan memiliki kriteria sangat Intan Tiara Fani baik. Berdasarkan hasil yang didapat e-book yang dikembangkan memiliki kriteria keterbacaan yang sangat baik. Kata kunci : E-book interaktif, elektrokimia, kehidupan sehari-hari

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2946754 . Digilib
Date Deposited: 07 Oct 2016 07:31
Terakhir diubah: 07 Oct 2016 07:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23965

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir