PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF SIFAT KOLIGATIF LARUTAN BERBASIS KEHIDUPAN SEHARI-HARI

NIKEN YUNI ASTITI , 1213023046 (2016) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF SIFAT KOLIGATIF LARUTAN BERBASIS KEHIDUPAN SEHARI-HARI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1416Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (838Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-book interaktif sifat koligatif larutan berbasis kehidupan sehari-hari, mendeskripsikan karakteristik e-book interaktif, mendeskripsikan respon guru terhadap aspek kesesuaian isi materi dan mahasiswa terhadap aspek keterbacaan, mengetahui kendala-kendala yang dihadapi selama proses pengembangan, serta mengetahui faktor-faktor pendukung dalam proses pengembangan e-book interaktif. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) menurut Borg dan Gall. Tahapan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengumpulan data, perencanaan, pengembangan produk awal, uji coba lapangan awal, dan revisi hasil uji coba. Uji coba lapangan awal dilakukan di SMA Kosgoro Bandar Sribhawono Lampung Timur dan Universitas Lampung. Karakteristik e-book interaktif hasil pengembangan ini berbasis fenomena kehidupan sehari-hari dan dilengkapi dengan gambar, animasi, serta video untuk mendukung penjelasan materi. Berdasarkan hasil respon guru dan mahasiswa terhadap e-book interaktif, diperoleh persentase pada aspek kesesuaian isi materi dan keterbacaan Niken Yuni Astiti sebesar 100% dan 90% yang semuanya dikategorikan sangat tinggi. Berdasarkan hasil respon guru dan mahasiswa tersebut, maka dapat dikatakan bahwa e-book interaktif sifat koligatif larutan berbasis kehidupan sehari-hari yang dikembangkan layak dijadikan sumber belajar. Kata kunci: e-book interaktif, fenomena kehidupan sehari-hari, sifat koligatif larutan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 1870316 . Digilib
Date Deposited: 07 Oct 2016 07:31
Terakhir diubah: 07 Oct 2016 07:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23967

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir