PENGARUH FUNGISIDA BERBAHAN AKTIF CAMPURAN AZOKSISTROBIN DAN DIFENOKONAZOL TERHADAP INTENSITAS PENYAKIT BERCAK DAUN CERCOSPORA DAN GOSONG PALSU PADA TANAMAN PADI

MARDIKA NURUL HUDA, (0914013123) (2016) PENGARUH FUNGISIDA BERBAHAN AKTIF CAMPURAN AZOKSISTROBIN DAN DIFENOKONAZOL TERHADAP INTENSITAS PENYAKIT BERCAK DAUN CERCOSPORA DAN GOSONG PALSU PADA TANAMAN PADI. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS PERTANIAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (788Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (673Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilaksanakan di Dusun Wonokriyo, Kelurahan Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, pada bulan Desember 2013 sampai dengan Juli 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan taraf konsentrasi fungisida berbahan aktif campuran azoksitrobin dan difekonazol terhadap intensitas penyakit bercak daun cercospora dan penyakit gosong palsu pada tanaman padi varietas Ciherang. Penelitian ini menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) dengan perlakuan lima taraf konsentrasi fungisida (0; 0,25; 0,5; 0,75; dan 1 ml/L) dan lima kelompok. Data yang diperoleh dianalisis dengan sidik ragam dan nilai tengah antar perlakuan diuji dengan uji Duncan pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi fungisida berbahan aktif campuran azoksistrobin dan difenokonazol dapat menekan intensitas penyakit bercak daun cercospora dan penyakit gosong palsu pada tanaman padi varietas Ciherang yang diteliti. Taraf konsentrasi fungisida yang efektif dalam menekan intensitas penyakit bercak daun cercospora adalah 0,5; 0,75; dan 1,0 ml/L, tetapi pengaruh antar ketiganya tidak berbeda yang nyata. Taraf konsentrasi fungisida yang menurunkan intensitas penyakit gosong palsu adalah 1,0 ml/L. Kata kunci : Azoksistrobin, bercak daun cercospora, difenokonazol, gosong palsu, taraf konsentrasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
> Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 7780240 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2016 07:46
Terakhir diubah: 12 Oct 2016 07:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23990

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir