NOVI HANIFAH, 1211011117 (2016) ANALISIS STRATEGI BISNIS TELKOMSEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1133Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (689Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Komunikasi merupakan kegiatan yang dibutuhkan dalam kehidupan manusia sehari-hari untuk berinteraksi dan bertukar informasi satu dengan yang lainnya. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat maka munculah alat komunikasi yang di sebut dengan telepon selular atau gadget, tidak hanya telepon selular, operator selular juga menjadi salah satu yang terpenting bagi pengguna gadget yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat Indonesia yang penggunanya melebihi jumlah populasi penduduk. Banyaknya penyelenggara operator selular di Indonesia dengan berbagai macam produkyang ditawarkan, maka perusahaan operator berlomba-lomba dalam memenangkan persaingan bisnis. Tingginya tingkat persaingan dalam berbagai bisnis saat ini menuntut setiap manajemen berusaha menemukan strategi khusus untuk menciptakan keunggulan bersaing, sehingga dapat menempatkan perusahaan pada posisi teratas ( market leader), sekaligus mampu mempertahankan posisi tersebut.Salah satu perusahaan yang harus mempertahankan strateginya yang sudah di terapkan dalam perusahaannya yaitu perusahaan Telkomsel. Telkomsel merupakan pemimpin pasar dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi Indonesia dan memasuki era baru layanan mobile boardband. Menghadapi persaingan yang ketat ini maka Telkomsel harus mampu mengantisipasi berbagai ancaman dari para pesaing, berusaha memperbaiki kelemahan-kelemahan dalam perusahaan dan memanfaatkan peluang-peluang dengan kekuatan-kekuatan yang ada, sehingga dapat menentukan strategi bisnis yang tepat. Salah satu teknik analisis strategi yang dapat digunakan adalah dengan analisis SWOT ( strength, weakness, oppprtunity, threath ). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi yang digunakan Tekomsel sudah tepat untuk menghadapi persaingan bisnis.Data yang digunakan untuk peneitian ini adalah data sekunder dan primer, yang diperoleh dari hasil wawacara baik langsung maupun kuesioner, hasil pengamatan langsung di lapangan, laporan tertulis, serta data-data dari literature seperti buku, internet dan artikel. Data disajikan secara deskriptif kualitaitif untuk mengetahui lingkungan eksternal dan internal. Perolehan alternatif strategi didapatkan dari evaluasi matriks SWOT. Berdasarkan hasil analisis matriks IFE dan EFE, diketahui bahwa strategi yang di implementasikan Telkomsel jakarta selatan sudah sangat baik. Salah satu strategi yang diterapkan oleh Telkomsel adalah telkomsel sudah melakukan ekspansi kepasar baru, membangun jaringan untuk bisnis digital, bandling dengan produk iphone dan samsung,menigkatkan kualitas layanan customer service, menjaring konsumen dari berbagai bidang dengan cara diversifikasi harga, dan melakukan peningkatan layanan data. Kata kunci: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks IFE,(Internal Factor Evaluation) Matriks EFE( Eksternal Factor Evaluation), Matriks IE, Matriks SWOT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 5215060 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 06:25 |
Terakhir diubah: | 12 Oct 2016 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23992 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |