HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MODEL PEMBELAJARAN TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X MIA DI SMA NEGERI 3 KOTABUMI TAHUN AJARAN 2015/2016

Febi Yuandini, 1213033029 (2016) HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MODEL PEMBELAJARAN TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X MIA DI SMA NEGERI 3 KOTABUMI TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (904Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1511Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Kotabumi pada Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016 dengan mengangkat rumusan masalah “apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar pada model pembelajaran Team-Assisted Individualization (TAI) dengan motivasi belajar pada Mata Pelajaran Sejarah Siswa Kelas X MIA di SMA Negeri 3 Kotabumi Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui “terdapat atau tidak nya hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar pada model pembelajaran Team-Assisted Individualization (TAI) dengan motivasi belajar pada Mata Pelajaran Sejarah Siswa Kelas X MIA di SMA Negeri 3 Kotabumi Tahun Ajaran 2015/2016”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain One Shot Case Study; dengan teknik analisis data secara kuantitatif menggunakan uji korelasi product moment dan uji signifikansi korelasi product moment. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji korelasi product moment dan uji signifikansi korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,869 dan nilai uji signifikansi korelasi (thitung) yaitu sebesar 10,58 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa: “Terdapat hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar pada model pembelajaran Team-Assisted Individualization (TAI) dengan motivasi belajar pada Mata Pelajaran Sejarah Siswa Kelas X MIA di SMA Negeri 3 Kotabumi Tahun Ajaran 2015/2016”. Nilai koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,869 termasuk dalam kategori “sangat kuat”. Kata Kunci : aktivitas, motivasi, sejarah, team-assisted individualization

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LA History of education
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 5058135 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2016 06:31
Terakhir diubah: 13 Oct 2016 06:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24012

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir