PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN ESTAFET TERHADAP PERKEMBANGAN BERPIKIR SIMBOLIK PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK LPM HADIMULYO METRO PUSAT KOTA METRO TAHUN AJARAN 2015/2016

MAGNALIA WIDYAISWARA , 1213054054 (2016) PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN ESTAFET TERHADAP PERKEMBANGAN BERPIKIR SIMBOLIK PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK LPM HADIMULYO METRO PUSAT KOTA METRO TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1367Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (728Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan berpikir simbolik pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Aktivitas Bermain Estafet Terhadap Perkembangan Berpikir Simbolik Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK LPM Hadimulyo Metro Pusat Kota Metro Tahun Ajaran 2015/2016. Metode penelitian Pre-Eksperimental menggunakan jenis One Grup Pretest-Posttest. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah 30 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis tabel tunggal dan tabel silang serta analisis uji hipotesis menggunakan Regresi Linier Sederhana Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh aktivitas bermain estafet terhadap perkembangan berpikir simbolik pada anak usia 5-6 tahun di TK LPM Hadimulyo Metro Pusat Kota Metro Tahun Ajaran 2015/2016. Kata kunci : bermain estafet, berpikir simbolik, dan AUD ABSTRACT The problem in this research is the low development of symbolic thinking in children aged 5-6 years. This study aims to determine the effect of Play Activity Relay Symbolic Thinking Against Development In Children Aged 5-6 Years in kindergarten LPM Hadimulyo Metro Center Metro Academic Year 2015/2016. Pre-Experimental research methods using a type One group pretest-posttest. The sampling technique used is total sampling with 30 children. Data collection technique used observation and documentation. Analyzed using single table and cross table as well as the analysis of hypothesis testing using Simple Linear Regression results show that the influence of the relay play activities on the development of symbolic thinking in children aged 5-6 years in kindergarten LPM Hadimulyo Metro Center Metro Academic Year 2015/2016. Keywords: playing relay, symbolic thinking, and Early Childhood

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 1825378 . Digilib
Date Deposited: 18 Oct 2016 04:54
Last Modified: 18 Oct 2016 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24075

Actions (login required)

View Item View Item