Rebi Siswanto, Repa Septia Ratiana (2014) HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN MOTIVASI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI VIRUS DAN BAKTERI (Studi korelasi kelas X SMAN 1 Way Tuba, Way Kanan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (391Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (246Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara minat dan motivasi belajar dengan hasil belajar biologi siswa. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Way Tuba yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa angket untuk mengukur minat dan motivasi belajar, serta tes untuk mengukur hasil belajar siswa. Teknik analisis instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas instrumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan uji prasarat yaitu uji linieritas, selanjutnya dengan uji korelasi bivariat (pearson correlation) dan uji korelasi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: hasil analisis data menggunakan uji korelasi bivariat (pearson correlation) ada hubungan antara minat dan hasil belajar biologi siswa sebesar 0,628, hubungan tersebut tergolong kuat. Ada hubungan antara motivasi belajar dan hasil belajar biologi siswa sebesar 0,716, Repa Septia Ratiana iii hubungan tersebut tergolong kuat. Ada hubungan antara minat dan motivasi belajar dengan hasil belajar biologi siswa sebesar 0,817, hubungan tersebut tergolong sangat kuat. Sehubungan dengan itu dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara minat yang dengan hasil belajar dan motivasi belajar yang dimiliki siswa dengan hasil belajar, semakin baik minat dan motivasi belajar siswa maka semakin baik hasil belajar yang diperoleh siswa. Kata kunci : Minat, Motivasi, Hasil Belajar Biologi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 24 Jul 2014 02:57 |
Terakhir diubah: | 24 Jul 2014 02:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2410 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |