ANALISIS DAMPAK LALULINTAS TERHADAP PEMBANGUNAN HOTEL POP

Hermon F. Tambunan, Hermon (2015) ANALISIS DAMPAK LALULINTAS TERHADAP PEMBANGUNAN HOTEL POP. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (INGGRIS & INDONESIA).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3720Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2814Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pertumbuhan bangunan gedung hotel di Kota Bandar lampung mengalami peningkatan yang besar dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Keadaan yang sama juga berbanding lurus dengan pertumbuhan kendaraan yang bergerak di setiap ruas jalan di dalam kota. Buruknya layanan jalan yang terjadi di Kota Bandar Lampung bukan hanya terjadi karna fasilitas jalan yang kurang memadai tetapi juga dipengaruhi oleh menejemen lalulintas dari setiap bangunan komersil yang muncul di pusat-pusat kota. Analisis dampak lalulintas yang baik akan dapat memberikan solusi untuk mengantisipasi permasalahan lalulintas yang akan terjadi pada bangunan komersil khususnya pada bangunan Hotel. Hotel POP adalah salah satu hotel yang muncul ditengah-tengah Kota Bandar Lampung. Dengan menggunakan analisisi Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) maka analisis dampak lalulintas di sekitaran Hotel POP dapat dibuat. Kondisi lalulintas di sekitar Hotel POP dibagi menjadi dua kategori. Ditinjau dari derajat kejenuhan (DS) kondisi lalulintas tanpa dilakukan penanganan pada lima tahun beroperasi untuk ruas jalan tertinggi berada pada ruas jalan Wolter Munginsidi dan Jalan Raden Saleh dimana nilai DS > 1. Sedangkan untuk kondisi simpang nilai DS tertinggi berada pada simpang Jalan Raden Saleh yakni >1,5 dan peluang antrian QP > 45 %. Setelah dilakukan penanganan nilai DS berubah menjadi 0,51 untuk Ruas Jalan Wolter Monginsidi dan 0,85 untuk ruas jalan Raden saleh. Untuk kondisi simpang juga mengalami perbaikan DS yakni 0,72 untuk Simpang Raden Saleh dan peluang antrian juga mengalami perbaikan menjadi 45 %. Kondisi level of service (LOS) di lokasi studi tanpa dilakukan penanganan di lima tahun beroperasi pada kategori F. Sedangkan setelah dilakukan penanganan kondisi LOS berada pada kategori B dan C. Dengan menyediakan fasilitas parkir yang memadai di area Hotel POP akan juga membantu mengurangi konflik lalulintas yang akan terjadi di lima tahun beroperasi. Kata Kunci : Transportasi, Hotel POP, dampak lalulintas, Derajat Kejenuhan. Growth buildings in the city of Bandar Lampung experienced a great increase in the last five years. The same circumstances are also directly proportional to the growth of a moving vehicle on every road in the city. Poor service road that took place in the city of Bandar Lampung not only occur because of inadequate road facilities but also influenced by the traffic management of any commercial building that appears in the urban centers. Good traffic impact analysis will be able to provide solutions to anticipate traffic problems that will occur in commercial buildings, especially on building hotels. Hotel POP is one that appears in the middle of the city of Bandar Lampung. By using analisisi Indonesian Highway Capacity Manual (MKJI) traffic impact analysis Area Hotel POP can be made. Traffic conditions around Hotel POP is divided into two categories. Judging from the degree of saturation (DS) traffic conditions without any handling of the five years of operation for the highest road sections are on the road Wolter Munginsidi and Jalan Raden Saleh in which the value of DS> 1. As for the condition of the intersection of the highest value of DS is at the intersection of Jalan Raden Saleh > 1,5 and opportunities queue QP> 45%. After treatment turns into a DS value of 0.51 for Roads Wolter Monginsidi and 0.85 for road Raden pious. For intersections condition had improved DS namely 0.72 to junction queue Raden Saleh and opportunities has also improved to 45%. Condition level of service (LOS) in the study area without any treatment in five years of operation in category F. Whereas after handling LOS condition is in the category B and C. By providing adequate parking facilities in the area Hotel POP will also help reduce traffic conflicts which will take place in five years of operation. Keywords: Transportation, Hotel POP, traffic impact, degree of saturation.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > Teknologi (General)
> Teknologi (General)
Teknologi (General)

> Konstruksi bangunan
> Konstruksi bangunan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi Magister Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 8097062 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:34
Terakhir diubah: 27 Oct 2016 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24233

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir