KEMAMPUAN GURU PAUD DALAM MERENCANAKAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI TK PGRI 1 TOTO HARJO KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN 2016

IRZA KIMIKE , 1213054046 (2016) KEMAMPUAN GURU PAUD DALAM MERENCANAKAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI TK PGRI 1 TOTO HARJO KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1156Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1157Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 di TK PGRI 1 Toto Harjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru PAUD di TK PGRI 1 Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur dalam merencanakan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru di TK PGRI 1 Toto Harjo yang berjumlah 6 orang. Teknik pengambilan data menggunakan studi dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dan analisis penelitian menunjukkan bahwa guru di TK PGRI 1 Toto Harjo sudah mampu dalam merencanakan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013. Khususnya dalam menyusun rencana progam semester, rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM) dan rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH). Kata kunci : deskriptif, kualitatif, PAUD. abstract The problem in this research was the lack of ability of teachers to plan learning based on curriculum 2013 in kindergarten PGRI 1 Toto Harjo. The purpose of this study was to describe the ability of early childhood teachers in kindergarten PGRI 1 Toto Harjo District Purbolinggo Regency East Lampung in the learning plan based on the curriculum 2013. This study used a descriptive method. Subjects in this study were all teachers in kindergarten PGRI 1 Toto Harjo totalling 6 people. The data were taken from documentation studies and interviews. Data were analyzed using qualitative descriptive. Results of research and analysis of the study showed that teachers in kindergarten PGRI 1 Toto Harjo has been able to plan the learning based on the curriculum of 2013. Particularly in preparing the program planning for the semester, weekly lesson plan and daily lesson plan. Keywords: descriptive, qualitative, early childhood education.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 1243197 . Digilib
Date Deposited: 26 Oct 2016 03:57
Terakhir diubah: 26 Oct 2016 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24249

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir