Donny Andiansyah, 1211031022 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada SKPD Di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1124Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (997Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sumber daya manusia, pelatihan staf keuangan, teknologi informasi, dan penerapan standar akuntansi pemerintah pada kualitas pelaporan keuangan. survei dilakukan terhadap pegawai di bagian sekretariat, bagian bidang anggaran, bagian bidang perbendaharaan, dan bagian bidang akuntansi yang di ambil menggunakan metode purposive sampling dengan mendistribusikan kuesioner kemudian hasil kuesioner dianalis menggunakan sofeware SPSS (Statistical Product And Sevice Solution) versi 22. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa semua variabel x dalam penelitian ini (sumber daya manusia, pelatihan staf keuangan, teknologi informasi, dan penerapan standar akuntansi pemerintah) berpengaruh pada kualitas pelaporan keuangan. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis regresi linier berganda dimana sumber daya manusia hasil analisis signifikansi sebesar 0,037 dengan nilai t- tabel sebesar 2.122, pelatihan staf keuangan analisis signifikasi sebesar 0.027 dengan nilai t-tabel sebesar 2,257, kualitas teknologi informasi analisis signifikasi sebesar 0.006 dengan nilai t-tabel sebesar 2,843, dan penerapan standar akuntansi pemerintah analisis signifikasi sebesar 0.039 dengan nilai t-tabel sebesar 2,106. Dari hasil tersebut nilai analisis signifikasi kurang dari 0.05 dan nilai t-tabel yang positif menunjukan masing-masing variable berpengaruh positif terhadap kualitas pelaporan keuangan. Kata kunci: Sumber Daya Manusia, Pelatihan Staf Keuangan, Teknologi Informasi, Penerapan Standar Akuntansi, Pelaporan Keuangan ABSTRACT This study aims to determine the effect of human resources, finance staff training, information technology, and the government's application of accounting standards on the quality of financial reporting. a survey conducted on employees in the secretariat, part of the budget, part of the field of treasury and accounting fields part in the capture using purposive sampling method by distributing questionnaires and then the questionnaire results were analyzed using SPSS sofeware (Statistical Product And Sevice Solution) version 22. Results of the study revealed that all variables x in this study (human resources, finance staff training, information technology, and application of accounting standards the government) have an effect on the quality of financial reporting. It can be seen from the results of multiple linear regression analysis in which the results of the analysis of human resources with a significance of 0.037 t value tables for 2122, finance staff training analyzes the significance of 0027 with t-table value of 2.257, the quality of the analysis of the significance of information technology for 0006 with t-table value of 2.843, and the government's application of accounting standards significance analysis of 0039 with t-table value of 2.106. The results of the analysis of the significance value less than 0.05 and the value of positive t-table shows each variable positive effect on the quality of financial reporting. Keywords: Human Resources, Financial Staff Training, Information Technology, Application of Accounting Standards, Financial Reporting
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi |
Pengguna Deposit: | 4019205 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 06:52 |
Terakhir diubah: | 07 Nov 2016 06:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24261 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |