PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2015/2016)

ERMA WIDIHASTUTI , 1213021022 (2016) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (636Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (594Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 3 Natar tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Pengambilan sam¬pel dilakukan dengan teknik purposive random sampling dan terpilih siswa pada kelas VIII E dan VIII F sebagai sampel. Desain yang digunakan adalah pretest-pos¬ttest control group design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pem¬be¬la¬jar¬an dengan pendekatan kontekstual tidak berpengaruh terhadap kemampuan pe¬nalaran matematis siswa. Kata kunci: penalaran matematis, pendekatan kontekstual, pengaruh

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 3434442 . Digilib
Date Deposited: 26 Oct 2016 08:31
Last Modified: 26 Oct 2016 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24275

Actions (login required)

View Item View Item