PENGARUH NARSISME DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA (LPP RRI) BANDAR LAMPUNG

ALNIA PUASTRI SARAS, 1211011015 (2016) PENGARUH NARSISME DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA (LPP RRI) BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1446Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1447Kb) | Preview

Abstrak

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandar Lampung yang berpusat di jalan Gatot Subroto Nomor 26 Bandar Lampung sudah menyebarluaskan dunia penyiaran selama 49 tahun di Provinsi Lampung. Stres kerja yang dialami pegawai LPP RRI Bandar Lampung disebabkan oleh adanya dua peran yang dijalankan beberapa pegawai pada bagian struktural dan fungsional. Faktor narsisme yang positif pada pegawai LPP RRI Bandar Lampung dapat ditunjukkan dalam pencapaian sasaran kerja dan karena adanya dukungan oleh atasan dalam memotivasi pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh narsisme terhadap kinerja pegawai LPP RRI Bandar Lampung, pengaruh stres kerja terhadap kinerja pegawai LPP RRI Bandar Lampung, serta pengaruh narsisme dan stres kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai LPP RRI Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 63 pegawai Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandar Lampung yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis satu, yaitu narsisme berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja, tidak di dukung. Hipotesis dua, yaitu stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja, tidak di dukung. Hipotesis tiga, yaitu narsisme dan stres kerja secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja pegawai, di dukung. Saran bagi LPP RRI Bandar Lampung adalah sebaiknya pegawai sebaiknya sadar akan wewenang dari setiap jabatan yang telah ditetapkan agar pelaksanaan sistem kerja dapat ALNIA PUASTRI SARAS berjalan lebih baik lagi, bersosialisasi dengan sesama rekan kerja, dalam membangun hubungan personal ataupun kelompok kerja yang baik, lebih memperhatikan pelaksanaan tugas yang telah ditetapkan instansi, mulai dari perencanaan sampai realisasi tugas. Kata kunci: Narsisme, Stres Kerja dan Kinerja Pegawai.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 9922379 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:05
Last Modified: 27 Oct 2016 03:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24304

Actions (login required)

View Item View Item