PENGARUH NARSISME DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN GENERASI Y (Studi pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa)

CHYNTIA DWI SAPTA, 1211011033 (2016) PENGARUH NARSISME DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN GENERASI Y (Studi pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1296Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1297Kb) | Preview

Abstrak

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa merupakan salah satu perusahaan dalam bidang bisnis rantai toko swalayan di Indonesia. Sebagian besar karyawan yang bekerja di perusahaan ini adalah generasi Y. Generasi Y memiliki kepribadian narsistik yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Selain IQ (Intellegence Quotient) dan EQ (Emotional Quotient), AQ (Adversity Quotient) dipercaya berperan dalam memberikan gambaran tentang ketahanan seseorang dalam menghadapi dan mengatasi kesulitan dalam hidupnya. Masalah yang dihadapi oleh karyawan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa pada narsisme adalah kurangnya kerja sama tim dan hubungan antar karyawan yang menghambat pencapaian target perusahaan dan masalah terkait adversity quotient adalah beban serta kesulitan dalam pekerjaan seperti jam kerja yang padat pada bulan tertentu dan target perusahaan yang harus dicapai menuntut karyawan untuk berusaha semaksimal meningkatkan kinerja dan menghadapi kesulitan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh narsisme terhadap kinerja karyawan generasi Y, pengaruh adversity quotient terhadap kinerja karyawan generasi Y dan pengaruh narsisme dan adversity quotient secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan generasi Y pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa yang berjumlah 248 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis didukung, yang menyatakan bahwa narsisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan generasi Y, adversity quotient berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan generasi Y serta narsisme dan adversity quotient secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja karyawan generasi Y. Saran bagi PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Rajabasa adalah sebaiknya karyawan meningkatkan rasa rendah hati dalam bekerja dan berhubungan dengan rekan kerja, meningkatkan rasa kepemilikan terhadap perusahaan dan meningkatkan partisipasi dalam rapat atau pekerjaan tambahan yang dilakukan. Kata Kunci: Narsisme, Adversity Quotient, Kinerja Karyawan, Generasi Y.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 0652717 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2016 02:43
Last Modified: 27 Oct 2016 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24306

Actions (login required)

View Item View Item