PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT COSMETIC SARIAYU MARTHA TILAAR (Studi pada Mahasiswa di Bandar Lampung)

Rosana Trisnawati, 1211011139 (2016) PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT COSMETIC SARIAYU MARTHA TILAAR (Studi pada Mahasiswa di Bandar Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2536Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2537Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Atribut produk adalah sifat-sifat atau aspek-aspek yang terkandung dalam suatu produk dan yang nantinya akan menjadi penentu serta pertimbangan konsumen untuk menyenangi dan kemudian membeli produk tersebut. Sedangkan keputusan pembelian adalah proses merumuskan berbagai alternatif tindakan guna menjatuhkan pilihan pada salah satu alternatif tertentu untuk melakukan pembelian. Green product merupakan produk yang dirancang untuk meminimalkan dampak lingkungan selama siklus hidup produk tersebut, secara khusus penggunaan sumber daya yang tidak dapat diperbarui diminimalkan, bahan beracun dihindari dan penggunaan sumber daya yang dapat diperbarui sesuai dengan tingkat keperluan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk yang terdiri dari kemasan‚ merek‚ Desain dan kualitas mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap Sariayu Martha Tilaar di Bandar Lampung. Populasi dari penelitian ini adalah responden berjenis kelamin wanita dengan total 100 responden yang berada di Bandar Lampung. Hasil pembahasaninidapat disimpulkan bahwa hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dapat diterima, hal ini didasarkan dari pengujian statistik regresi linier sederhana.Uji koefisien determinasi R2, berdasarkan persamaan diatas dapat dilihat bahwa nilai R square (R2) sebesar 0,399530 atau sebesar 40% dipengaruhi oleh variabel atribut produk dan sisanya sebesar 60% dipengaruhi oleh variabel lain. Secara statistik‚ besarnya pengaruh tersebut dapat dilihat dari probabilitas uji Regresi Linier Sederhana pada penelitian ini dengan hasil uji statistik 0.000000 ≤ 0.05 yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif dari atribut produk terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : atribut produk‚ keputusan pembelian‚ green product.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 4173100 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2016 09:04
Terakhir diubah: 27 Oct 2016 09:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24307

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir