PENGARUH PEMANGKASAN DAN PEMBERIAN PUPUK MAJEMUK TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN JAMBU BIJI MERAH (Psidium guajava L) KULTIVAR CITAYAM

RISKA ERFIF DESTIFA, 1214121189 (2016) PENGARUH PEMANGKASAN DAN PEMBERIAN PUPUK MAJEMUK TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN JAMBU BIJI MERAH (Psidium guajava L) KULTIVAR CITAYAM. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1665Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1236Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Buah jambu biji merah memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin, terutama vitamin C yang jumlahnya empat kali lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Ketersedian buah jambu biji merah di pasaran baik dari segi kualitas maupun kuantitas masih sangat rendah. Hal ini dapat disebabkan oleh tidak tersedianya bibit varietas unggul dalam kondisi yang baik dan pertumbuhan tanaman pada masa juvenil yang cukup lama. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh pemangkasan terhadap pertumbuhan vegetatif tanaman jambu biji merah, (2) mengetahui pengaruh pemberian pupuk Plant Catalys menghasilkan pertumbuhan vegetatif tanaman jambu biji merah yang terbaik, dan (3) mengetahui interaksi yang terjadi antara pemangkasan dengan pemberian pupuk Plant Catalys terhadap pertumbuhan vegetatif tanaman jambu biji merah. Penelitian ini dilaksanakan di rumah kaca gedung Hortikultura, Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, pada November 2015 sampai dengan Januari 2016. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang disusun secara faktorial (2x3) dengan 3 ulangan. Faktor pertama yaitu pemangkasan (A) bibit jambu biji merah yang terdiri dari tidak dipangkas (a0) dan dipangkas (a1). Faktor kedua yaitu pemberian Plant Catalys (B) yang terdiri dari berbagai konsentrasi yaitu: 0 g/l (b0), 2 g/l (b1), dan 4 g/l (b2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perlakuan pemangkasan mampu meningkatkan jumlah cabang (2) pemberian Plant Catalys 2 g/l dan 4 g/l mampu meningkatkan lingkar batang utama (3) perlakuan pemangkasan dan pemberian Plant Catalys 4 g/l mampu meningkatkan lingkar cabang, jumlah daun, dan dapat mempercepat waktu muncul tunas dan waktu pecah tunas. Kata kunci: Jambu biji merah, pemangkasan, Plant Catalys, konsenterasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
> Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 0657886 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2016 04:03
Terakhir diubah: 27 Oct 2016 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24319

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir