PERANAN PENDIDIKAN BERBASIS ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA di SD IT BAITUL JANNAH BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

LOVINA AURA ALIFA, 1213032044 (2016) PERANAN PENDIDIKAN BERBASIS ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA di SD IT BAITUL JANNAH BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1323Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1324Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peranan pendidikan berbasis islam dalam pembentukan karakter siswa di SD IT Baitul Jannah Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian kepala sekolah (KS), wakil kepala sekolah (WKS), guru (GR), siswa (SW) dan wali siswa (WS). Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara, pedoman observasi dan pedoman dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji kredibilitas dengan kritik sumber dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan pendidikan berbasis islam dalam pembentukan karakter siswa di SD IT Baitul Jannah Bandar Lampung berjalan baik dan pendidikan berbasis islam berperan dalam pembentukan karakter siswa melalui proses pendidikan kurikuler dan pendidikan ekstrakurikuler, ditunjukkan dengan gejala-gejala ketercapaian siswa dalam mengimplementasikan karakter toleransi, disiplin, semangat kebangsaan, dan cinta tanah air dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, diharapkan agar kegiatan tersebut dilanjutkan dan terus dikembangkan menjadi lebih baik sehingga pembentukan karakter siswa melalui pendidikan berbasis islam menjadi lebih berkembang kedepannya dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkarakter serta berakhlak untuk terus membangun bangsa di kemudian hari. Kata kunci : pendidikan islam, pembentukan karakter, siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 3055799 . Digilib
Date Deposited: 28 Oct 2016 01:46
Terakhir diubah: 28 Oct 2016 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24366

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir