PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN JUMP NUMBERS TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK RAMADHAN BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015-2016

MILLA AMALIA , 1213054061 (2016) PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN JUMP NUMBERS TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK RAMADHAN BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015-2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (23Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1581Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1582Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah kemampuan anak mengenal lambang bilangan masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas bermain jump numbers terhadap perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 5-6 tahun di TK Ramadhan Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian preeksperimental design. Teknik analisa data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh aktivitas bermain jump numbers terhadap perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 5-6 tahun di TK Ramadhan Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016. Kata kunci : anak usia dini, jump numbers, lambang bilangan . abstract The problem of this research was the children’s ability to know numeric symbols was still low. This research aimed to determine the influence of jump numbers game toward the development of the ability to know the epitome numbers of children aged 5-6 years at Ramadhan’s Kindergarten Bandar Lampung Academic Years 2015/2016. The method used is a type of pre-experimental design. The data analyze technique using simple linear regression test. The result of simple linear regression test showed that there is an influence of jump numbers game toward the development of the ability to know the epitome numbers of children aged 5-6 years old at Ramadhan’s Bandar Lampung Academic Years 2015/2016. Key words : early childhood, jump numbers game, epitome numbers

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 7587888 . Digilib
Date Deposited: 31 Oct 2016 09:01
Terakhir diubah: 31 Oct 2016 09:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24433

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir