PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AL HAADII PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2015/2016

INDAH DWI LESTARI , 1213054042 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AL HAADII PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1098Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (931Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams game tournament terhadap perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Haadii Pringsewu. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan indeks koefisien regresi bertanda positif, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara model pembelajaran teams game tournament terhadap perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Haadii Pringsewu. kata kunci: anak usia dini, lambang bilangan, dan model pembelajaran TGT. abstarct The problem in this research was the low development of the ability to know the epitome number of 5-6 year olds. This study was aimed to determine the effect of learning model teams game tournament toward the development of the ability to know the epitome of numbers with children on 5-6 years old in kindergarten Al Haadii Pringsewu. The method used is Pre-Experimental Design. Data collection technique used observation and documentation. Analysis of data using Simple Linear Regression. The results showed the index regression coefficient was positive, so it was conclude that there are positive influence between the learning model teams game tournament to the development of the ability toward children in the epitome number 5-6 years old children in kindergarten Al Haadii Pringsewu. Keyword: early childhood, symbol numbers, and learning model TGT.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 1543163 . Digilib
Date Deposited: 31 Oct 2016 08:52
Last Modified: 31 Oct 2016 08:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24434

Actions (login required)

View Item View Item