MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Hermawan Santoso, (1013033037) (2016) MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1576Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1415Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan ilmu pengetahuan serta kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menuntut segala aspek kehidupan, dalam hal ini pendidikan juga harus ikut berkembang. Pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan khususnya dalam sistem pembelajaran telah mengubah sistem pembelajaran pola konvensional atau pola tradisional menjadi pola modern yang bermedia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Salah satu media pembelajaran yang mengikuti perkembangan zaman seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yaitu pembelajaran berbasis web atau disebut juga e-learning. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah efektivitas pemanfaatan media pembelajaran berbasis web pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 10 Bandar Lampung”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan media pembelajaran berbasis web pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 10 Bandar Lampung.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 10 Bandar Lampung yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data dengan angket, tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil sesuai indikator ketercapaian keefektifan pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Web Pada Mata Pelajaran Sejarah Siswa kelas XI IPS 1 Di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 menyatakan memenuhi kriteria efektif dengan indikator ketercapaian keefektifan aktivitas siswa memenuhi kriteria efektif dengan skor total sebesar 59 dari skor maksimum 75, angka ini di interpretasikan dalam persentase dengan perolehan skor sebesar 78,67%, indikator ketercapaian efektivitas kemampuan guru memenuhi kriteria cukup efektif dengan skor total sebesar 37 dari skor maksimum 50, angka ini di interpretasikan dalam persentase dengan perolehan skor sebesar 74% dan hasil dari skor kuesioner siswa diperoleh persentase rata-rata sebesar 79,93% dimana dalam interpretasi efektivitas media di interpretasikan ke dalam kriteria cukup efektif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > D History (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 8299543 . Digilib
Date Deposited: 18 Nov 2016 07:37
Terakhir diubah: 18 Nov 2016 07:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24496

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir