MERI PUSPITA SARI, 1213043028 (2016) KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN TARI BEDANA PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 26 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK(ABSTRACT).pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2136Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2137Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 26 Bandar Lampung. Peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP negeri 26 Bandar Lampung. Peneliti ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah guru dan 13 siswa. Teknik untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan panduan observasi, panduan wawancara, panduan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Kemampuan siswa menarikan tari bedana, ada dua aspek yaitu aspek wiraga dan aspek wirama. Aspek wiraga yaitu melihat kemampuan teknik gerak dan hafalan gerak. Aspek wirama melihat kemampuan tempo irama dan ketepatan perpindahan gerak sesuai dengan jatuhnya musik iringan. Hasil kemampuan siswa dalam pembelajaran tari bedana mendapat nilai 80 termasuk dalam kriteria Baik karena siswa mampu memperagakan tari bedana sesuai dengan wiraga dan wirama. Kata Kunci: Ekstrakurikuler, Pembelajaran, Kemampuan, Tari Bedana abstract The problem of this research was the studen’s ability in learning bedana dance in extracurricular activity of junior high school 26 bandar lampung. the aim of this research was to describe the student’s ability in learning bedana dance in extracurriculer activity of junior high school 26 bandar lampung. This research used qualitivedescriptive as the research method the data of this research were got from teacher and 13 students. The tech riques which were used to gather information were observation, interview, and documentation. The data that had been gathered from respondents were analised data reduction so the summary wuld be brown, the student’s ability to dancer bedana dance was isled two aspects, wiraga aspect and wirama aspect. Wiraga aspect was used to see the ability of student’s movement and memorizing skill. Wirama aspect were used to see the tempo of thythm and the student’saccuraly of body movement to the music. The result of this research was thestudents got “80” as the final swre that is categorized as “good” becaus of their ability to dance bedana dance with wiraga and wirama aspect. Keywords: Extracurricular, Learning, Ability, Bedana Dance.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > NX Arts in general |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 7276842 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Nov 2016 08:40 |
Terakhir diubah: | 25 Nov 2016 08:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24533 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |