ANALISIS CALON INDEPENDEN DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2015

DALILAH, 1216021028 (2016) ANALISIS CALON INDEPENDEN DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2015. FAKUTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (89Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3272Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2984Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisi motivasi dan strategi yang dimiliki pasangan calon independen, M. Yunus dan Ahamd Muslimin pada Pilkada Kota Bandar Lampung tahun 2015. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskripstif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan tahap editing, tabulating, dan interprestasi data. Teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, penyerdehanaan data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi yang dimiliki pasangan calon independen, M. Yunus dan Ahmad Muslimin pada Pilkada Kota Bandar Lampung tahun 2015 tidak didasari atas kinerja dan potensi untuk membangun Kota Bandar Lampung. Hal tersebut dikarenakan adanya kesamaan organisasi antara Ahmad Muslimin, Tim Pemenangan Herman HN dan M. Yunus. M. Yunus juga pernah menjadi salah satu anggota pengacar Herman HN saat mengajukan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) atas kekalahan Herman HN dalam Pilgub Provinsi Lampung tahun 2014. Marketing politik yang dilakukan M. Yunus dan Ahmad Muslimin pada Pilkada Kota Bandar Lampung tahun 2015 meliputi pencitraan produk politik, melakukan promosi dengan cara mendatangi rumah masyarakat, memanfaatkan biaya kampanye yang relatif sedikit dengan sebaik-baiknya, dan memilih masyarakat miskin dan pemuda sebagai target segemntasi. Kata Kunci: Motivasi, Marketing Politik, Calon Independen ANALYSIS OF INDEPENDENT CANDIDATE IN REGIONAL CHIEF ELECTION IN BANDAR LAMPUNG 2015 This study was to determine and analyze the motivations and strategies owned independent candidates, M. Yunus and Ahamd Muslimin in local elections in the city of Bandar Lampung in 2015. The method used is a qualitative research method with type research deskripstif. Data collected by literature study, interview and documentation, while the technique of data processing is done by using the editing stage, tabulating, and interpretation of data. The data analysis technique consists of collecting data, reduction, data presentation, and data verification. The results of this study indicate that the motivation of independent candidates, M. Yunus and Ahmad Muslimin in the elections of Bandar Lampung in 2015 was not based on performance and the potential to build Bandar Lampung. This is due to the similarities between Ahmad Muslimin organization, the Winning Team Herman HN and M. Yunus. M. Yunus also became a member of Herman HN attorney when filing a complaint with the Constitutional Court on Herman HN defeat in the gubernatorial election in the province of Lampung in 2014. Political Marketing conducted M. Yunus and Ahmad Muslimin in the elections of Bandar Lampung in 2015 covering political product branding, promotion by visiting the houses of society, utilizing relatively few campaign costs as well as possible, and choosing the poor and the youth as the target segmentation. Keywords: Motivation, Political Marketing, Independent Candidate

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 4885822 . Digilib
Date Deposited: 29 Nov 2016 06:16
Terakhir diubah: 29 Nov 2016 06:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24551

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir