PENGGUNAAN IEKAD DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MEMANTAPKAN RENCANA PILIHAN JURUSAN STUDI LANJUT PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

ERLINDA ERRY INDRIANA, 1213052008 (2016) PENGGUNAAN IEKAD DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MEMANTAPKAN RENCANA PILIHAN JURUSAN STUDI LANJUT PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1339Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1340Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah siswa SMA belum mampu membuat rencana pilihan jurusan studi lanjut secara mantap. Umumnya siswa masih ragu-ragu saat ditanya mengenai rencana pilihan jurusan studi lanjut setelah lulus SMA. Seharusnya siswa sudah mempersiapkan diri pada bidang tertentu mengenai rencana pilihan jurusan studi lanjut secara mantap dan tepat. Permasalahan penelitian adalah apakah penggunaan IEKAD dalam layanan bimbingan kelompok efektif dalam membantu siswa memantapkan rencana pilihan jurusan studi lanjut. Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui efektifitas penggunaan IEKAD dalam layanan bimbingan kelompok dalam membantu siswa memantapkan rencana pilihan jurusan studi lanjut pada siswa kelas XI SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian dilakukan secara bertahap dan melibatkan siswa SMA Negeri 8 Bandar lampung sebanyak 30 orang siswa yang terdiri dari 20 siswa perempuan dan 10 siswa laki-laki. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre-experimental designs dengan desain one group pretest postest. Data kemantapan rencana pilihan jurusan studi lanjut sebelum dan sesudah perlakuan penelitian dijaring dengan menggunakan angket kemantapan rencana pilihan jurusan studi lanjut. Hasil perhitungan analisis menggunakan uji ttest diperoleh nilai t hitung = 15,856 > t tabel =2,756) maka Ho ditolak. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan IEKAD dalam layanan bimbingan kelompok efektif dalam membantu siswa memantapkan rencana pilihan jurusan studi lanjut pada siswa kelas XI SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 Kata kunci :bimbingan kelompok, IEKAD, pilihan jurusan, studi lanjut

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 0174965 . Digilib
Date Deposited: 29 Nov 2016 04:51
Terakhir diubah: 29 Nov 2016 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24552

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir