ANALISIS TEORI ANTRIAN MULTI-CHANNEL DENGAN DISTRIBUSI EKSPONENSIAL

AGNES MALUDFI PUTRI, 1217031004 (2016) ANALISIS TEORI ANTRIAN MULTI-CHANNEL DENGAN DISTRIBUSI EKSPONENSIAL. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (8Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Teori Antrian adalah salah satu teori untuk menganalisis sistem antrian. Antrian merupakan keadaan dimana pelanggan harus menunggu giliran untuk mendapatkan jasa pelayanan. Komponen dasar yang terdapat dalam proses antrian yaitu kedatangan, pelayanan dan antrian. Sifat kedatangan yang terjadi dalam sistem antrian yaitu kedatangan secara acak dan kedatangan secara konstan. Berdasarkan susunan saluran dalam struktur antrian, terdapat 2 jenis sistem antrian yaitu sistem antrian single-channel dan sistem antrian multi-channel. Terdapat beberapa perilaku customer yang dapat terjadi dalam suatu antrian, yaitu jockeying, balking dan reneging. Dalam penelitian ini karena digunakan sifat kedatangan acak yang umumnya terjadi dalam kehidupan sehari-hari, maka tingkat kedatangan akan berdistribusi Poisson dengan parameter  dan waktu pelayanan akan berdistribusi eksponensial dengan parameter μ. Pada penelitian ini akan didiskusikan tentang panjang antrian L dan Lq serta waktu antrian W dan Wq. Kata kunci: Teori Antrian, Multi-Channel, Distribusi Eksponensial ABSTRACT Queuing Theory is one of theory to analyze queuing systems. Queuing is a situation where customers have to wait their turn to get services. The basic components contained in the queuing process are arrival, service and queues. Nature arrivals that occur in the queuing system are the random arrival and constant arrival. Based on the order of channels in the queue structure, there are two types of queuing system, single-channel and multi-channel queuing system. There are some customer behavior that can occur in a queue; jockeying, balking and reneging. In this study we use random arrival properties that generally occur in everyday life. The arrival rate will be Poisson distribution with  parameter and interarrival time or service time will be exponential distribution with μ parameter. In this research we will discuss the length of the queue L and Lq and the waiting time W and Wq. Keywords: Queuing theory, multi-channel, exponential distribution

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: 4157749 . Digilib
Date Deposited: 30 Nov 2016 03:09
Terakhir diubah: 30 Nov 2016 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24555

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir