MARSELA, 1213024040 (2016) IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR SISWA KELAS X TERHADAP MATA PELAJARAN BIOLOGI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (899Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (620Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas X di SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif sederhana. Metode sampling pada penelitian ini menggunakan random sampling. Sampel diambil 10% dari jumlah siswa masing-masing kelas yang terdiri dari 8 kelas, sehingga diperoleh sebanyak 40 orang siswa kelas X pada mata pelajaran biologi. Data penelitian berupa data kualitatif hasil konversi skor penilaian yang diperoleh dari angket, wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis menunjukkan setiap siswa kelas X pada mata pelajaran biologi memiliki kecenderungan pada tipe gaya belajar visual. Hasil angket menunjukkan bahwa gaya belajar siswa lebih dominan tipe gaya belajar visual dengan frekuensi 23 siswa. Hasil wawancara menunjukkan bahwa gaya belajar siswa lebih dominan tipe gaya belajar visual dengan frekuensi 19 siswa. Dan hasil observasi yang menunjukkan gaya belajar siswa lebih dominan tipe gaya belajar visual dengan frekuensi 26 siswa. Ditinjau dari perolehan nilau ujian biologi, siswa yang memperoleh nilai tinggi mayoritas memiliki gaya belajar visual sedangkan siswa dengan perolehan nilai ujian rendah mayoritas gaya belajar kinestetik. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa gaya belajar siswa kelas X dengan nilai tinggi terhadap mata pelajaran biologi di SMA Negeri 5 Bandar Lampung didominasi tipe gaya belajar visual. Kata kunci : auditorial, gaya belajar, kinestetik, pembelajaran biologi, siswa, visual
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 9704691 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Nov 2016 07:08 |
Terakhir diubah: | 30 Nov 2016 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24564 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |