PEMASARAN POLITIK (POLITICAL MARKETING) PASANGAN HERMAN HN DAN YUSUF KOHAR PADA PILKADA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2015 (Studi Kasus Kelompok Pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat)

NASIRA, 1216021081 (2016) PEMASARAN POLITIK (POLITICAL MARKETING) PASANGAN HERMAN HN DAN YUSUF KOHAR PADA PILKADA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2015 (Studi Kasus Kelompok Pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2785Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2455Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pentingnya pemasaran politik didasarkan pada fakta bahwa kompetisi dan rivalitas antar calon dalam memenangkan pemilihan Walikota Bandar Lampung Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan Bagaimanakah pemasaran politik (political marketing) pasangan Herman HN dan Yusuf Kohar pada pilkada Bandar Lampung tahun 2015 studi pada kelompok pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat. Tipe penelitian adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan dalam penelitian tim kampanye, anggota kelompok pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat, tim redaksi media saibumi.com, pengurus Majelis Taklim Rachmat Hidayat dan tokoh agama. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran politik (political marketing) pasangan Herman HN dan Yusuf Kohar pada pilkada Bandar Lampung tahun 2015 studi pada kelompok pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat dengan menggunakan strategi marketing politik yaitu: (1) Pada strategi push marketing, tim kampanye melakukan kampanye politik secara langsung melibatkan anggota kelompok pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat sebagai sasaran kampanye. (2) Pada strategi pull marketing, tim kampanye melakukan kampanye politik memanfaatkan Majelis Taklim Rachmat Hidayat sebagai objek kampanye media dengan memberitakan kegiatan-kegiatan pengajian dimedia cetak, elektronik, dan banner untuk membangun citra positif.(3) Pada stategi pass marketing tim kampanye sekaligus ketua kelompok pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat Eva Dwiana memanfaatkan pengurus koordnator kelurahan dan koordinator kecamatan dijadikan sebagai agen kampanye politik. Kata Kunci: Pemasaran Politik, Pilkada, Kelompok Pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat POLITICAL MARKETING OF HERMAN HN AND YUSUF KOHAR COUPLE ON ELECTION OF BANDAR LAMPUNG 2015 (Case Study Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat) The importance of political marketing is based on the fact that competition and rivalry among the candidates to win the election of Mayor Bandar Lampung.The purpose of this study is How to identify and describe political marketing of Herman HN and Yusuf Kohar couple in Election of Bandar Lampung 2015 case study in Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat. This type of research is qualitative research with descriptive approach. Informants in the study of the campaign team, member Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat, media editorial team Saibumi.com, management Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat and community Religy. The results showed that political marketing of Herman HN and Yusuf Kohar couple in Election of Bandar Lampung 2015 case study in Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat using a marketing political strategy that is: (1) The push marketing strategy, campaign teams conduct political campaigns directly involving members of the campaign team Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat as campaign goals. (2) The pull marketing, the campaign teams conduct political campaigns harness the Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat as the object of a media campaign by preaching activities mediated recitals print, electronic, and banners to build a positive image (3) The pass marketing, campaign team and chairman of the study group Taklim Assembly Rachmat Hidayat Eva Dwiana utilize koordnator administrative board and district coordinators serve as an agent of political campaigns. Keywords: Political Marketing, Election, Quran Recital Group Taklim Rachmat Hidayat

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > JC Political theory
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 9437983 . Digilib
Date Deposited: 06 Dec 2016 04:21
Terakhir diubah: 06 Dec 2016 04:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24583

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir